Awwalussanah Tahun 2019/2020 : Kolaborasi 3 Sekolah dalam Mempersiapkan Generasi Alfa

Posted on

Ratusan orang memadati halaman tengah SD Tahfidzul Qur’an Al Abidin Surakarta yang tengah melaksanakan Awwalussanah SD Al Abidin Surakarta Tahun Pelajaran 2019/2020 pada hari Sabtu, 6 Juli 2019 kemarin. Acara yang dimulai dari jam 07.30 WIB itu terlihat sangat meriah karena gedung, halaman dan ruang kelas dihias sedemiakian meriah untuk menyambut kedatangan siswa-siswi baru SD Al Abidin Surakarta. Tempat parkir yang disediakan panitia oun terlihat penuh oleh kendaraan calon orang tua siswa-siswi baru SD Al Abidin Surakarta.

Para calon siswa dan orang tua datang dengan disambut oleh guru-guru yang ceria di depan gerbang. Kemudian mereka regiatrasi seperti biasa. Ada hal yang menarik pada Awwalussanah tahun ini. Ada kakak-kakak dari Police of Piety (POP) yang mengantar anak-anak dari tempat registrasi menuju ke depan panggung untuk bertemu dengan wali kelas dan pendamping kelas. Hal ini membuat calon siswa baru merasa nyaman.

Awwalussanah tahun ini juga spesial karena acara ini merupakan acara gabungan antara SDII Al Abidin Surakarta, SDTQ Al Abidin Surakarta, dan yang terbaru adalah SDICT Al Abidin Surakarta. Sebanyak 264 siswa dan 264 keluarga telah bergabung bersama SD Al Abidin Surakarta. Pada kesempatan kali ini, mrs Farida Nur ‘Aini, S. Sos selaku Kepala Sekolah SDII Al Abidin Surakarta memperkenalkan mrs Fityatul Muharromah, SP, S. Pd selaku Kepala Sekolah SD Tahfidzul Qur’an Al Abidin Surakarta yang telah berdiri sejak 4 tahun yang lalu dan mr Khanifudin, M. Pd selaku Kepala Sekolah SDICT Al Abidin Surakarta yang beru berdiri di tahun ajaran baru ini. Mrs Farida menyampaikan kolaborasi 3 sekolah ini merupakan komposisi yang tepat untuk mengahadapi jaman di generasi Alfa. Sesuai dengan tema yang diangkat oleh panitia yaitu, Empowering Alpha Generation with High Quality Education. “Untuk mempersiapkan generasi Alfa yang sudah berbeda jaman dengan sekarang perlu adanya pesiapan sejak dini. 65% pekerjaan untuk anak-anak kita yang sekarang kelas 1 ini belum tercipta. Mereka yang akan menciptakan pekerjaan mereka sendiri. Maka tidak bisa hanya mengandalkan otat saja namun perlu kecerdasan intelektual, spiritual dan sosial yang semuanya ada di SD Al Abidin Surakarta”, kata mrs Lutfi selaku ketua panitia Awalussanah SD Al Abidin Surakarta.

Siswa baru terlihat sangat antusias dalam mengikuti acara ini. Mereka disuguhi dengan tampilan-tampilan siswa SDII Al Abidin Surakarta dan SDTQ Al Abidin Surakarta. Tak hanya itu, ada bazar makanan, pakaian dan edukidz yang melengkapi keceriaan Awwalussanah tahun ini. Baarakalahhu fiikum, selamat bergabung bersama keluarga besar SD Al Abidin Surakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *