Gebyar Milad 15 Tahun Al Abidin

Posted on

15 tahun Yayasan Al Abidin telah berkiprah dalam dunia pendidikan, sosial dan keagamaan. Tentunya bukan waktu yang sebentar untuk sebuah yayasan, namun juga bukan waktu lama dalam kerangka menebar kebaikan. Begitulah Yayasan Al Abidin berperan dalam sejarah panjang perjuangan mensyiarkan agama Allah. Teriring doa dan harapan dari segenap pihak yang tergabung dalam Yayasan Al Abidin, semoga Yayasan Al Abidin semakin sukses dan berjaya. Sehingga mampu lebih banyak menebar mafaat kepada umat.

Meriahya Milad 15 Tahun Yayasan Al Abidin belum lengkap rasanya jika belum memberikan kebahagiaan kepada sesama. Salah satu dari serangkaian Milad Yayasan Al Abidin adalah Lomba TK A yang alhamdulillah telah terlaksanan kemarin Sabtu, 16 Maret 2019 di SDTQ Al Abidin Surakarta. Acara ini terselenggara atas kerjasama dari SDII Al Abidin Surakarta, SDTQ Al Abidin Surakarta dan SDICT Al Abidin Surakarta. Tiga sekolah dasar di Surakarta yang berada dibawah naungan Yayasan Al Abidin Surakarta.

“Misi kita, misi Yayasan Al Abidin adalah nashrul fikroh maka dalam keberjalanannya Yayasan Al Abidin terus bersemangat untuk menebar manfaat bagi umat. Salah satunya adalah dengan diadakannya Lomba TK A kali ini. Kami ingin melatih kemandirian dan karakter percaya diri sejak dini, sedini mungkin, yaitu mulai dari TK A. Sehingga melalui acara ini kami berharap, orang tua semakin sadar dalam memberikan pendidikan terbaik untuk ananda. Merekalah aset bangsa yang harus dilejitkan potensinya”, kata Ustadz Khan dalam sambutan ketua panitia yang juga sebagai Waka Sarpras di SDTQ Al Abidin Surakarta.

 

Ananda Azwa, Kinan dan Tyas terlah berhasil membuat seluruh yang hadir pada saat itu merinding tak terkecuali adik-adik peserta TK A yang ikut fokus, saat mereka bertiga membawakan tasmi’ surat Al Muzzammil dalam pembukaan acara ini dengan begitu lantang, lancar dan suara yang bagus. Mereka bertiga adalah tiga siswa SDTQ Al Abidin Surakarta kelas 2 Utsman bin ‘Affan. Tak hanya itu, adik-adik peserta lomba dan orang tua pengantar juga dibuat tertawa oleh penampilan ananda Kaila siswa SDII Al Abidin kelas 5 Al Khansa yang membawakan dongeng berjudul Timun Mas dengan penuh totalitas.

Hafalan surat pendek, Simple Speaking Contest, dan menyusun puzzle adalah tiga jenis perlombaan yang diperutkan juaranya oleh para peserta. Antusiasme peserta yang luar biasa membuat panitia merasa semakin semangat dalam memberikan pelayanan terbaik untuk mereka. Terpilihlah yang terbaik dari yang baik dari 261 peserta, yaitu:

🏆 Lomba Speaking contest
🥇Juara 1 : Marsya (TK KB Mutiara Hati Kpegen)
🥈Juara 2 : Xander Devbraam (TK Mutiara Qur’an)
🥉Juara 3 : Risma Auliya (TK Permata Hati Jebres)

🏆 Lomba Hafalan Surat Pendek
🥇Juara 1: Mus’ab (TK Khoiru Ummah)
🥈Juara 2 : Nailah (TK Palma)
🥉Juara 3 : Aisyah (TK Aisyiyah PK Kota Barat)

🏆 Lomba Puzzle
🥇Juara 1 : TK Aisyiyah Kadipiro 1 ( Fahmi, Adhyasta, Edwin)
🥈Juara 2 : TK MTA Jebres (Alvin, Rasya, Fadlan)
🥉Juara 3 : TK Palma (Excel, Rafael, Nafis)

Sementara ananda mengikuti serangkaian lomba, orang tua dan guru TK mengikuti parenting dengan tema “Trik Jitu Melejitkan Potensi Anak” yang disampaikan oleh pakar parenting nasional, Bunda Farida Nur ‘Aini, S.Sos. Beliau sekaligus kepala sekolah SDII Al Abidin Surakarta, penulis dan kontributor majalah Hadila dan majalah Al Abidin.

“Bibit unggul jika ditanam di tanah yang tandus tentu tidak akan menghasilkan tanaman yang berkualitas. Begitu pula sebaliknya, bibit yang biasa jika ditanam di tanah yang subur tentu tidak akan menjadi tanaman yang berkuatitas. Idealnya memang bibit unggul ditanam di tanah subur, maka akan menghasilkan tanaman yang sangat berkualitas. Namun, tanah yang subur lebih banyak memberikan kontribusi kepada pertumbuhan tanaman dibanding bibit unggul yang ditanam di tanah tandus. Maka orang tua yang hebat adalah orang tua yang memilihkan tanah yang subur untuk anaknya, atau memilihkan sekolah yang baik untuk anaknya. Dan sekolah terbaik adalah sekolah yang bisa mengakomodir semua potensi anak”, kata ketua Yayasan Al Abidin, Bapak Drs. Sunarno, M. Pd saat memberikan motivasi kepada orang tua.

 

Diakhir acara, anak dan orang tua dibuat tertawa bersama Kak Arno Swasana Grrrr yang membawakan dongeng tentang nabi Dawud ‘Alaihissalam. Beliau adalah salah satu guru Al Qur’an di SDII Al Abidin.

Kemeriahan acara Lomba TK A dalam rangka Gebyar Milad Al Abidin ini dilengkapi dengan adanya 18 stand bazar makanan, minuman dan buku.

Acara ditutup dengan do’a penutup majelis oleh MC, Mrs Ria dan Ustadzah Fajar Desia. Begitulah serangkaian acara Lomba TK A dalam rangka Gebyar Milad Al Abidin. Semoga menjadi berkah untuk kita semua.

Baarakallahu fiikum.

6 thoughts on “Gebyar Milad 15 Tahun Al Abidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *