Halal bihalal Yayasan Al Abidin

Posted on

Halal bihalal Yayasan Al Abidin 2019

Bertempat di Sport Center Al Abidin, 350 pegawai Yayasan Al Abidin melaksanakan Halal bihalal yayasan. Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 15 Juni 2019/11 Syawal 1440 H. Ust Abdullah Al Haris Dzulfikri, S. Pd membuka acara ini dengan tasmi’ QS. Al ‘Imron ayat 101-108. Seluruh peserta terlihat begitu khusyu’ saat mendengarkan lantunan ayat yang dilafalkan oleh Ust Haris. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari pengurus yayasan yang diwakili oleh Mr Ipunk. Beliau menyampaikan bahwa halal bihalal ini adalah agenda rutin tahunan sekaligus penutupan serangkaian program Ramadhan. Mulai dari tarhib Ramadhan, puasa Ramadhan, i’tikaf, sampai puasa sunah syawal. “Kita harus bisa memahami tujuan dari semua program yang diinstruksikan oleh Yayasan. Kenapa ada tarhib, karna kita semarak, bersuka cita atas datangnya bulan suri Ramadhan. Kenapa harus ditarget tilawah sampai minimal khatam 2 juz, kenapa harus ada targetan i’tikaf, itu semua karena kita sebagai guru, supaya bisa digugu lan ditiru. Siswa saja kita target i’tikaf minimal 3 kali, ya gurunya harus lebih baik. Dan halal bihalal ini adalah pungkasan dari rangkaian program Ramadhan kita”, kata Mr Ipunk.

Sambutan hangat dari Mr Ipunk disambung dengan nutrisi hati berupa taujih dari pembina Yayasan Al Abidin, yang disampaikan oleh Ust. Nurdin Urbayani. Beliau menceritakan bahwa apa-apa yang kita lakukan harus kita niatkan untuk beribadah, agar kita pantas untuk bisa menempati Firdaus.

Acara dilanjutkan dengan ikrar halal bihalal yang diucapkan oleh seluruh pegawai Yayasan Al Abidin dengan dipandu oleh MC. Kemudian semuanya saling bersalam-salaman dan bermaaf-maafan satu sama lain.

Rankaian acara halal bihalal ini ditutup dengan motivasi yang luar biasa oleh ketua Yayasan Al Abidin, bapak Sunarno, M. Pd. Beliau menyampaikan tips agar kita senantiasa terjaga semangatnya. Diantaranya adalah:
1. Tetapkan target setinggi mungkin
2. Sadari, tanggung jawab terhadap diri sendiri
3. Bangun keberanian
4. Biasakan kerja dalam tekanan
5. Sentiasa belajar dari kisah inspiratif

Seperti biasa, motivasi beliau yang selalu luar biasa ini mampu menghipnotis pegawai agar lebih bersemangat lagi. Baarakallahu fiikum Yayasan Al Abidin.
Taqabbalallaahu minna waminkum, mohon maaf lahir dan batin.

2 thoughts on “Halal bihalal Yayasan Al Abidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *