Ratusan siswa SDTQ (Sekolah Dasar Tahfidul Qur’an) Al Abidin Surakarta mengikuti kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj yang di laksanakan hari ini, Kamis 4 April 2019. Acara ini dilaksanakan di rooftop lantai 4 gedung perpustakaan SMA ABBS (Al Abidin Bilingual Boarding School), yang terletak di depan gedung SDTQ AL Abidin.

Acara dimulai dengan opening doa pagi, murajaah dan melantunkan asmaul husna. Setelah sambutan kepala sekolah, acara diisi dengan SDTQ berkisah oleh ustad Fathul, salah satu guru SDTQ Al Abidin. Dalam kisah Isra’ Mi’raj dengan tema Rosulku Teladanku, Kurajin Sholat Lima Waktu ini, pengisah menyampaikan tentang pentingnya Sholat lima waktu.

Dalam acara Isra’ Mi’raj ini, SDTQ juga mengadakan sertifikasi atau ujian kenaikan juz untuk siswa yang telah menyelesaikan juz sebelumnya, yaitu juz 1, 2, 4 , 27, 29 dan 30.

 

Tak hanya acara tersebut. Acara peringatan Isra’ Mi’raj ini juga dimeriahkan dengan Market Day oleh semua siswa, yang digelar di teras gedung sekolah. Market day kali ini spesial, karena sekolah memberikan tema sesuai karakter bulan April,  yaitu cinta lingkungan.  Sehingga, saat berjualan diusahakan menggunakan bungkus yang ramah lingkungan.

Banyak yang menggunakan bungkus daun pisang, kertas makan dan tusuk sate. Ada juga yang berjualan tanaman, sebagai bentuk kecintaan terhadap lingkungan.

Acara peringatan Isra’ Mi’raj ini berlangsung dengan lancar. Setelah rangkaian acara selesai, anak anak mengikuti KBM seperti biasa.