Profile SDTQ AL ABIDIN

SEKOLAH DASAR TAHFIDZUL QUR’AN AL ABIDIN

 A.Muqodimah

Alqur’an merupakan pedoman hidup bagi seluruh umat manusia sedunia. Al Qur’an diturunkan sebagai arahan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari sehingga manusia mampu menjadi khalifah dengan menerapkan ajaran agama islam yang rihmatan lil alamin.

Menjadi penghafal Al Quran memiliki banyak sekali keutamaan baik di dunia maupun di akhirat. Sayangnya, tidak banyak anak-anak yang mau menghafal dengan berbagai alasan, padahal tidak bisa di pungkiri bahwa dengan menghafal Al Quran secara tidak langsung meningkatkan kecerdasan otak.

Yayasan Al Abidin Surakarta, merupakan yayasan Islam yang memiliki visi membentuk generasi platinum, yaitu generasi Rabbani yang mengajarkan dan mempelajari Al Qur’an. Generasi harapan inilah yang ingin dibentuk dalam rangka menyiapkan pemimpin pemimpin bangsa yang bermoral dan berakhlak mulia di masa mendatang. Dalam rangka itulah Yayasan Al Abidin membentuk sekolah tahfidz ini. Tentunya semua program di sekolah tidak akan sukses tanpa partisipasi dan kerjasama dengan orang tua.

 

B.Visi

Terciptanya sekolah penghafal qur’an yang beriman, berprestasi dan berakhlak mulia

 

C.Misi

  1. Menanamkan Keimanan dan Ketakwaan melalui pengamalan ajaran agama sejak dini
  2. Menanamkan kecintaan terhadap Al Qur’an dengan menghafalnya minimal 10 Juz
  3. Mengembangkan bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi berdasarkan minat, bakat, dan potensi peserta didik.
  4. Menanamkan pendidikan karakter pada siswa untuk mewujudkan akhlak yang mulia
  5. Membina kemandirian peserta didik melalui kegiatan pembiasaan, kewirausahaan, dan pengembangan diri yang terencana dan berkesinambungan.
  6. Menjalin kerjasama yang harmonis antar warga sekolah, dan lembaga lain yang terkait.